Facebook

jasa membuat blog
Thursday, July 21, 2016

9 Cara Jitu Meningkatkan Jumlah Pengunjung Blog

Posted by on Thursday, July 21, 2016

9 Cara Jitu Meningkatkan Jumlah Pengunjung Blog
9 Cara Jitu Meningkatkan Jumlah Pengunjung Blog

BANYAK Cara Jitu untuk Meningkatkan Jumlah Pengunjung Blog, Trafik, atau Pageviews. Kali ini admin share 9 tips seo saja karena angka 9 merupakan angka tertinggi.

Kesembilan tips seo blog ini dijamin bisa membuat blog Anda banyak pengunjung atau pembaca, sehingga blog Anda populer dan dengan mudah diterima menjadi publisher Google AdSense, ikut program Afiliasi, bahkan mendapatkan pemasang iklan lokal.

Sebelum menerapkan 9 Cara Jitu Meningkatkan Jumlah Pengunjung Blog ini, pastikan Anda sudah melakukan Teknik SEO DASAR dari Google sebagai pondasi kuat untuk indeks Google dan mesin pencari lainnya.

SEO Dasar Blog untuk meningkatkan trafik itu termasuk Submit URL dan Submit Sitemap di Google Webmaster sebagai "pengenalan" pertama bagi Google kepada blog Anda.

1. Media Sosial

Promosi blog di social media ini, terutama facebook, twitter, google plus. Google akan memeringkat blog berdasarkan "sinyal sosial" (social signal) seperti like, share, dan comments. Buatlah fanspage khusus untuk blog Anda.

Media Sosial sengaja ditempatkan di posisi pertama karena memang saat ini internet didominasi oleh media sosial.

2. Komentar di Blog Orang Lain

Istilah populernya Melalui Blog Walking. Tuliskan komentar yang relevan dan memperkaya konten postingan normal. Hindari memberikan komentar pendek dan basa-basi, apalagi disertai link hidup atau bernada promosi blog. 

Jika komentar Anda berkualitas, tanpa promosi blog pun pengunjung lain akan klik akun Google Plus Anda dan berkunjung ke blog Anda yang di-share di Google+.

Gunakan nama asli Anda di Google Plus, bukan nama produk. Jika nama produk, maka admin blog yang Anda komentari akan langsung curiga Anda spammer dan menghapus komentar Anda.

3. Aktif di Forum

Aktif di forum merupakan hal yang sangat luar biasa. Media forum adalah media saling diskusi dimana melibatkan banyak orang. Anda bisa menulis informasi diblog Anda dan memberikan link alamat blog.

Beberapa situs forum yang bisa dimanfaatkan a.l. Yahoo! Answer, Brainly, Takon (Aplikasi Android), dan Quora (internasional).

4. Guest Posting di Blog Lain

Anda bisa menulis posting untuk blog yang membuka kesempatan bagi Anda utuk mengirimkan artikel dan memasang link di blog mereka. 

5. Cara Meningkatkan Jumlah Pengunjung Blog dengan Pasang Iklan

Anda bisa pasang iklan di Google AdWord, Facebook, Twitter, ataupun di blog orang lain. Facebook adalah media sosial yang paling efektif untuk memasang iklan karena konversi iklan di fb terbukti sangat baik. 

Pasang iklan di Google dikenal dengan sebutan SEM (Search Engine Marketing) dan di media sosial dikenal dengan SMO (Social Media Optimization). Keduanya bagian dari Teknik SEO.

6. Terapkan Teknik SEO

Sangat banyak tips dan trik Search Engine Optimization (SEO) untuk Meningkatkan Jumlah Pengunjung Blog. Lihat: Tips SEO

SEO merupakan upaya mengoptimasi blog untuk mejaring pengunjung dari mesin pencari. Semakin bagus posisi blog atau postingan di mesin pencari, maka makin besar pula peluang mendapatkan pengunjung.

Jangan berlebihan dalam menerapkan SEO. Over SEO Bisa Mengakibatkan Penalti Google.

VIDEO TIPS SEO BLOGGING



7. Buat Widget RSS Blog Anda di Blog yang lain

Buatlah beberapa blog lain dengan konten yang bagus, lalu pasang widget RSS blog Anda di sana. Ini semacam link farming, namun tidak akan dipenalti Google jika blog yang lain itu kontennya berkualitas.

8. Gunakan Template SEO Friendly

Template blog SEO Friendly yaitu template yang fast loading dan responsive. Salah satu template yang terbukti mendongkrak atau Meningkatkan Jumlah Pengunjung Blog adalah Johny Wusss yang sudah melegenda di kalangan blogger.

9. Buat Internal & Eksternal Link

Buat intenal link ke postingan Anda sebelumnya jika postingan yang Anda buat ada hubungannya. Jumlah link internal pun harus proporsional agar tidak mengganggu kenyamanan pembaca. 

Buat pula eksternal link, misalnya ke Wikipedia atau situs terkenal lain. Setiap posting, minimal ada satu link internal dan satu tautan eksternal.

Demikian 9 Cara Jitu Meningkatkan Jumlah Pengunjung Blog. Tentu, masih banyak tips seo lainnya. Namun, yakinlah, TIPS SEO TERBAIK masih tetap sama dari dulu hingga sekarang, yaitu Konten Berkualitas!

Good Luck & Happy Blogging! (http://trendymagz.blogspot.com).*

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2016 Trendy Magz All Rights Reserved.
back to top